Jumat, 09 Oktober 2009

Makhluk IT UH chapter one....

Maaf coy baru update lagi nih blog. Akhir-akhir ini gw lagi sibuk kerja tugas. Tugasnya susah-susah lagi. Ada tugas disuruh buat makalah tentang bedanya Java ma C++. Trus, ada lagi tugas buat program algoritma yang gampangnya minta ampun. Belum lagi minggu ini gw dah ujian tentang Struktur Data sama Sistem Operasi. Untung ujiannya gak jadi. Banyak banget coy! Tapi kalo gw pikir-pikir, mending gw dapat tugas yang banyak kayak gini daripada gw harus meriksa kesehatan buaya, cari sampel korban flu babi, neliti anatomi hewan, dsb yang berhubungan dengan binatang. Maklum, kemarin om gw datang ke rumah dan cerita-cerita sama gw. Dia bilang ntar tahun depan dia bakal daftarin anaknya di kedokteran hewan ITB. Gw mikir juga, mang ada kedok hewan di ITB. Mungkin yang dia maksud IPB kali ya. Tapi, gw ngangguk-ngangguk setuju aja. Buat nambah keyakinan om gw, gw bilang gini, “Bagus itu, Om! Coba ada Kedokteran Gigi Hewan di ITB, pasti saya dah daftar di sana”

Lagi asik ngobrol, tiba-tiba ibu gw datang nyolot. Dia bilang gini, “iyo, mi. memang bagus itu prospek kerjanya kalo di kedok hewan. Anaknya temanku cepatnya dapat kerja”. Trus, ibu gw pake nyuruh gw supaya ikut tes lagi tahun ini tembak kedok hewan. “ikut meko lagi itu, angga. Tes meko kedok hewan di jawa. Cepatko itu dapat kerja, Nak!”, kata ibu gw dengan semangat yang berdebu-debu dan berasap-asap. Di benak gw, megang kucing persianya sih Juju teman gw aja, gw “gak tega”, gimana nanti kalo gw disuruh periksa harimau, ular, buaya, dsb yang memenuhi criteria heman karnivora. Huuuaaaahhhh…habis gw! Ntar muncul lagi headline berita di Koran, “Seorang Anak Gagah dan Manis Tewas Mengenaskan di Tangan Ular Berbisa”. (mang ular punya tangan???). Gw gak mau hidup gw dihabisin sama hewan-hewan yang gak bertanggung jawab. Intinya, gw takut! Hehehe..

Sesuai janji gw pada episode sebelumnya (buat yang gak nyimak, nyimak dulu donk), gw bakal ceritain tentang penghuni IT UH.
Gw mw mulai dari orang yang ajarin gw bikin nih blog. Skalian juga bikin dia mejeng terkenal. Inilah dia DIMAS!! makasih dah bantuin gw bikin nih blog. Walau lo gak cakep, lo gak manis, lo gak pintar, lo tetap Adrianto Dimas. Ya, itulah Dimas ato biasa dipanggil dimaz (Cuma beda tulisan). Orangnya biasa-biasa aja. Nothing special! Dimas tuh malas, cuek, dan banyak bulunya. Tapi pada dasarnya orangnya baik banget (gak ada yang gak baik di IT). Untuk urusan cewek, gw angkat lima jempol deh buat dimas (skalian jempol kucing dekat rumah gw). Mantan-mantannya model semua euih. Mantap!! Gw juga heran!! Makan apa sih nih orang sampe bisa dapat cewek yang busyet dah pokonya. Gw aja gak bisa berkata-kata, Cuma bisa nulis. Hehehe..

Terus, ada lagi teman gw yang bantuin isi-isi nih blog. Namanya Umink (Rusmin Nuryadin). Nih anak masuk kategori orang-orang ber-IP hampir sempurna. Umink bisa juga lo panggil uya, adalah teman seperjuangan gw dari sma. Orangnya rajin, alim, dan pintar pastinya. Hebat deh pokoknya. Kalo di kelas nih, dia selalu jadi Pemuda Garis Depan sama teman gw yang namanya Iqra, Musa, Taufiq, Undes, dan Ariel. Pemuda Garis Depan tuh maksudnya yang sering duduk paling depan kalo lagi kuliah. Wajarlah, mereka semua adalah orang-orang andalan nusa dan bangsa kelak. Gw sering juga kok duduk paling depan (soalnya gw sering telat masuk kelas. Hehehehe..). salut deh sama mereka berenam. Pintar banget soalnya.
Tapi, untuk urusan kabur dari rapat, gw masih belum terkalahkan. Namanya juga anggota genk KUPU-KUPU (KUliah PUlang, KUliah PUlang). Sudah kuliah, pulang. Beda sama anggota genk KUNANG-KUNANG (KUliah himpuNANG, KUliah, himpuNANG). Sudah kuliah nginap dulu di himpunang. Hahahahaha…

Sekarang gw mau lanjut cerita tentang teman seperjuangan gw dari sma yang ada di IT UH. Gw mulai dari teman kelas gw dari kelas 1 SMA sampe sekarang masih sekelas juga. Buset!! Kita sambit,,FARHAN MACHFUDZ,,teman seperjuangan, sebangsa, setanah air, sehidup gw dari SMA. Gak tau nih kalo pas mati gw satu kuburan lagi ma ini anak. Idiihh,,nggak deh. Gw tau banget farhan orangnya kayak gimana. Pokoknya gak jauh-jauh dari sifatnya dimas. Tapi farhan masih kurang beruntung dalam masalah percintaan n so pasti lebih putih dari dimas (dari gw juga). Farhan a.k.a Aan belum pernah sekalipun ngecap yang namanya “in a relationship”. HQJ coy!! Bukannya gak ada cewek yang mau ma dia, Cuma dia aja yang malas ma cewek. Gw heran jangan-jangan??????? Tidak!!!! Hahhaha… gak mungkinlah dia homo. Tapi gak tau juga ya. hehehehe..
Gw kagum ma logikanya yang melebihi gw, secara gw IQ sujud. Pokoknya kalo ada tugas tentang pemrograman, gw pasti nanya ma aan. Trus, nih anak jago juga main bulutangkis. Seumur-umur, gw belum pernah sekalipun menang main bulutangkis lawan farhan. Dia bagaikan dewa badminton yang datang dari celah sempit pintu kamar mandimu. Hahahaha…soalnya nih farhan kurus banget. Gw pengen banget ngalahin nih anak. Suatu saat gw pasti bisa!!! Tunggu pembalasnku di NINJA WARRIOR!!

Dah itu, ada lagi teman gw dari SMP sama-sama, SMA sama-sama, kuliah masih sama-sama juga. Bosan juga gw liat tampangnya yang gak berubah-berubah dari gw kenal dia. Jadi malas ngetik gw. Hahahaha.. Ini dia sang hacker sejati, TAKDIR!! Kalo lo mau tau cara ngehack, Tanya aja takdir. Dia bakalan kasih lo jawaban yang membingungkan. Nih anak dah makan computer dari waktu dia masih kurus sampe sekarang masih kurus-kurus juga. Gak tau nih anak makannya apaan sampe bisa kurus gitu. Salut deh! Hahahaha.. Takdir itu cerdas, alim, baik, dan aneh. Iya, aneh! Pokoknya kalo lo liat ada orang yang sering pegang-pegang hp, tapi gak dipakai buat nelpon atau smsan, dan Cuma dipakai buat dengar-dengar lagu midi dan bunyi-bunyi khas Kamen Rider, yakin deh itu pasti Si Kurus dari Jamban! Hahahaha..maksudnya Takdir. Aneh kan!

Sekarang kita lanjut cerita tentang gitaris band gw. Pokoknya main gitarnya gak jauh beda ama Eno Netral (mang Eno pemain gitar ya??). Hebat banget! Ini dia, Juju alias Julio Dzulfiqar. Dari SMA sampai sekarang, gw sering banget main di rumahnya. Kalo gw latihan band di rumahnya juga. Kalo makan, minum, tidur, mandi, sampe buang air di rumahnya Juju juga (gwnya mungkin yang gelandangan). Pokoknya rumahnya Juju sudah jadi rumah bersama. Hahaha..
Ini anak baik banget. Orangnya penyabar dan susah banget buat marah seperti susahnya kalo dia lagi nahan ngantuknya pas pelajaran tentang Sistem Operasi. Hahahaha.. dasar tukang tidur!
Juju itu orangnya romantis. Gw ingat banget waktu dia lagi nembak cewek. Nembaknya gak kayak di pasar-pasar yang langsung bilang “saya sayangki”, atau “I Love U”, atau “mauki jadi pacarku?”. Juju beda coy. Dengan gitar andalannya yang dilansir mencapai harga senilai 200-500 juta rupiah, dia menyet ma cewek idamannya. Nih cewek manis banget. Gw gak usah sebutin namanya. Yang jelas dia dulu teman sekelasnya Juju dan punya saudara yang namanya Ono. Sekarang tuh cewek dah lanjut di Kedokteran Unhas. Cukup itu saja informasinya.
Kita lanjut! Trus, si Juju mainin lagu sambil nanyi. Gw tau kok lagunya apa. Pokoknya, lagunya nyentuh banget sama perasaannya Juju ke tuh cewek. Mungkin sudah jodohnya kali untuk gak berjodoh sama tuh cewek. Juju ditolak!! Ini seperti petir yang datang di kala hujan akan turun. Ngerti maksudnya gak?? Maksudnya, Juju ditolak sudah diperkirakan sebelum dia menyet. Hahahaha.. sabar ya, Ju! Kamu gak bakal kesepian kok. Masih ada kami yang akan selalu ada di rumahmu untuk menghabisi makanan dan Coca-c*lamu. Sabar ya!

Akhirnya selesai juga. Sampai sini dulu ya ceritanya. Capek gw. Ini lagi gw ngetik sambil keringatan. Panas banget soalnya. Mati lampu lagi. Gw juga gak tau kenapa akhir-akhir ini Makassar sering banget mati lampu. Ada yang bilang karena kekeringan, ada yang bilang karena PLTGU lagi rusak, dan ada juga yang bilang karena kehadiran Trans Studio. gw heran, kenapa sampai bawa-bawa Trans Studio segala. Mangnya Trans Studio gak punya listrik sendiri. Masa wahana bermain sebesar itu gak punya listrik sendiri. Kalo memang gak punya, ngapain pemerintah harus ngizinin buat bikin tuh Trans Studio. ini berarti masyarakat Indonesia, khususnya Makassar, semakin kreatif dalam berpikir. Ada aja hal yang dijadikan penyebab seringnya mati lampu di Makassar. Atau mungkin karena tiket masuk Trans Studio yang terlalu mahal, sampai-sampai orang bikin isu kalo Trans Studio lah yang bikin rumah mereka mati lampu. Sebenarnya orang-orang di Makassar tuh Cuma pengen ngerasain nikmatnya bermain di Trans Studio. tapi, mungkin karena tiket masuk yang terlalu mahal, jadi mereka nggak punya kesempatan buat main di Trans. Nah, dari situ mereka bikin sesuatu supaya nggak ada lagi orang yang pengen main di Trans Studio. Salah satu caranya mungkin dengan bikin isu kalo Trans Studio adalah penyebab rumah-rumah mereka mati lampu. Dari hal ini, mereka berharap bakalan ada demo besar-besaran buat nutup Trans Studio. atau kalo gak mau ditutup minimal nurunin harga tiket masuk 50%. Hahahaha..kreatif ya!
Gw juga sebenarnya pengen banget ngerasain tuh yang namanya Trans Studio. tapi, apa daya rumah gw jauh banget. Gw jadi malas pergi. (hahaha..alasan! sebenarnya gw gak punya uang tuk beli tiketnya). Semoga pihak Trans Studio baca nih blog dan mendengar rintihan orang-orang yang punya harapan dan cita-cita buat bermain di wahana indoor terbesar di dunia tersebut. Smoga harga tiketnya bisa lebih murah. Amin. Gw juga pengen banget masuk. Smoga gw bisa masuk gratis. Amin. Hehehe..

Sekian episode kali ini. Kisah tentang para penghuni IT UH belum tamat kok. Masih banyak cerita-cerita yang bakalan gw bagi ke lo semua. Kayaknya untuk chapter berikutnya, gw pengen cerita tentang cewek-cewek IT UH. Jumlah cewek-cewek IT UH ada 13 orang. Walaupun sedikit, tapi liat dulu coy kualitasnya. Manis-manis euy. Tapi, ada juga yang autis. Autis, tapi manis. Hahahaha..siapakah dia?? Penasaran?? Buruan ketik REG (spasi) LAWAS kirim ke nomor hp anda.

Tunggu kelanjutan ceritanya ya!
Makasih dah mau baca cerita konyol ini.
To be continue…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar